Menurut anda mengapa dalam konteks ekonomi digital konsep "Life-long learning" meniadi

Berikut ini adalah pertanyaan dari 2f4ygrywbq pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Menurut anda mengapa dalam konteks ekonomi digital konsep"Life-long learning" meniadi semakin penting

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Adanya perubahan teknologi serta kebutuhan pasar yang semakin cepat membuat setiap individu harus bisa terus belajar agar tetap relevan dan terampil menghadapi pesatnya kemajuan teknologi dan besarnya kebutuhan pekerjaan.

Penjelasan:

Dalam konteks ekonomi digital, konsep "Life-long learning" atau pembelajaran sepanjang hayat menjadi semakin penting karena perubahan teknologidankebutuhan pasar yang semakin cepat. Dalam era digital, kemajuan teknologi sangat pesat, sehingga keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan di masa lalu mungkin tidak lagi relevan di masa depan. Oleh karena itu, individu harus terus belajar dan meningkatkan keterampilan mereka untuk tetap relevan di pasar kerja yang berubah dengan cepat.

Selain itu, ekonomi digital juga memungkinkan adanya akses yang lebih mudah ke sumber daya pendidikan dan pelatihan secara online. Dengan demikian, individu dapat memperoleh keterampilan baru dan mengembangkan kompetensi yang dibutuhkan dengan lebih mudah dan murah.

Selain itu, kebutuhan untuk mengadopsi teknologi digital dalam berbagai aspek kehidupan juga meningkatkan pentingnya konsep "Life-long learning". Individu yang tidak menguasai teknologi digital akan kesulitan untuk berpartisipasi dalam ekonomi digital yang semakin berkembang.

Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi masa depan, individu perlu mengembangkan kemampuan belajar mandiri dan terus menerus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Dengan demikian, konsep "Life-long learning" menjadi semakin penting dalam konteks ekonomi digital.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Nazifka dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 06 Jun 23