jelaskan 3 komponen dari dampak kesehatan terhadap manusia akibat membuang

Berikut ini adalah pertanyaan dari mirandamira1614 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan 3 komponen dari dampak kesehatan terhadap manusia akibat membuang sampah sembarangan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

benda yang dapat menyebabkan banjjir dari akibatnya pembuangan sampah:

plastik

Botol kaca.

Wadag ziplock.

Botol plastik.

Kaleng minuman.

Kartrid tinta. .

Popok sekali pakai. .

Tampon dan pembalut wanita.

Penjelasan:

Dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

Maka dari itu, mulai sekarang marilah kita membiasakan diri untuk tidak membuang sampah. Apa sih susahnya membuang sampah pada tempatnya? Hanya mengantongi sampah saja, membawa ke tong sampah, itu mudah banget dan memberikan pengaruh efek kebaikan yang besar.

Pengendalian sampah yang paling sederhana dan efektif adalah dengan menumbuhkan kesadaran dari dalam diri sendiri untuk tidak merusak lingkungan dengan sampah. Mulailah tanamkan niat, bahwa, ‘’Aku harus membuang sampah pada tempatnya. Selain itu diperlukan juga kontrol sosial budaya masyarakat untuk lebih menghargai lingkungan. Peran Pemerintah dalam hal ini juga sangat diperlukan, dengan peraturan-peraturan dan sangsi-sangsi yang ada, diharapkan bisa meminimalkan perusakan lingkungan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

semoga membantu.

Maaf kalo salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh purnamaoktiana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 13 Aug 23