sejarah pertumbuhan manajemen​

Berikut ini adalah pertanyaan dari arlinarliani343 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sejarah pertumbuhan manajemen​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Zaman kuno: Pada zaman kuno, manajemen lebih berfokus pada pengorganisasian pekerjaan dan pengerjaan proyek-proyek besar seperti pembangunan piramida di Mesir dan pembangunan Tembok Besar China.

Abad Pertengahan: Pada abad pertengahan, manajemen berkembang dalam bentuk organisasi militer. Kepemimpinan militer diperlukan untuk mengorganisir pasukan dan memimpin mereka ke medan perang.

Revolusi Industri: Pada abad ke-18 dan 19, manajemen berkembang sebagai akibat dari revolusi industri. Pemilik pabrik dan pengusaha mulai menggunakan metode manajemen untuk meningkatkan efisiensi produksi dan memperoleh keuntungan.

Abad ke-20: Pada abad ke-20, manajemen menjadi disiplin ilmu yang mandiri. Pada masa ini, para ahli manajemen mulai mengembangkan teori-teori manajemen seperti Scientific Management, Administrative Management, dan Behavioral Management.

Abad ke-21: Pada abad ke-21, manajemen berkembang dengan pesat seiring dengan kemajuan teknologi dan globalisasi. Manajemen juga semakin terkait dengan isu-isu sosial, lingkungan, dan etika.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Ruthss dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 30 Jul 23