Berikut pihak yang melakukan koordinasi waktu pengambilan dan pengantaran barang

Berikut ini adalah pertanyaan dari awanalvaawan6724 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Berikut pihak yang melakukan koordinasi waktu pengambilan dan pengantaran barang untuk beberapa pengirim dengan cara konsolidasi agar dapat mencapai operasional yang efisien, yaitu .......

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi adalah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang atau dokumen ke tujuan yang ditentukan.

Perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi dapat mengkoordinasikan waktu pengambilan dan pengantaran barang dari beberapa pengirim dengan cara konsolidasi dengan tujuan untuk mencapai operasional yang efisien. Konsolidasi adalah proses penggabungan beberapa kemasan barang menjadi satu kemasan besar sebelum dikirim ke tujuan. Dengan cara ini, perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi dapat menghemat biaya pengiriman dengan menggunakan satu armada yang sama untuk mengantarkan beberapa kemasan barang dari pengirim yang berbeda.

Selain perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi, pihak lain yang juga dapat melakukan koordinasi waktu pengambilan dan pengantaran barang dengan cara konsolidasi adalah agen pengiriman atau perusahaan logistik. Agen pengiriman adalah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang atau dokumen ke tujuan yang ditentukan. Sementara itu, perusahaan logistik adalah perusahaan yang menyediakan jasa perencanaan, implementasi, dan kontrol proses pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh browncase dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 15 Mar 23