1 Setiap investor memiliki preferensi risiko masing-masing. Investor yang risk

Berikut ini adalah pertanyaan dari KANGJK pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Setiap investor memiliki preferensi risiko masing-masing. Investor yang risk taker akan memilih portofolio yang berada pada kurva efficient set yang juga menyinggung fungsi utilitinya. Mengapa demikian? Jelaskan menggunakan argumen yang jelas dan logis. 302 Dalam obligasi, dikenal istilah junk bond.
Analisislah mengenai junk bond melalui berbagai referensi, kemudian rangkumlah beberapa poin berikut ini.
a. Definisi junk bond.
b. Kelebihan dan kekurangan junk bond 30
3 PT Perwira memperoleh $15 /lembar saham tahun lalu dan membayar dividen $8 /lembarnya. Tahun depan, Anda mengharapkan PT Perwira mendapatkan $16 dan melanjutkan payout ratio-nya.
a. Asumsikan bahywa anda berharap untuk menjual saham seharga $150 setahun dari sekarang. Jika anda membutuhkan 10% untuk saham ini, berapa banyak yang akan anda bayar untuk pembayaran tersebut?
b. Jika anda mengharapkan bahwa harga jualnya sebesar $120 dan memperoleh 11% pengembalian dari investasi tersebut, berapa banyak yang akan anda bayar untuk saham PT Perwira? 40

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Secara singkat tidak ada investor yang mau rugi, sehingga investor akan memilih portofolio yang menghasilkan return yang besar dan resiko yang kecil. namun pada teori investasi return yang besar cenderung memiliki resiko yang besar pula.

mengapa risk taker memilih portofolio pada kurva effisien karena dalam kurva ini memungkinkan adanya portofolio optimal yang dapat dipilih oleh investor sesuai dengan preferensi resikonya

Junk bond adalah Investor yang risk taker akan memilih portofolio yang berada pada kurva efficient set yang juga menyinggung fungsi utilitinya ialah bahwa dalam setiap pilihannya ada resiko masing-masing.

Kelebihan Junk Bond

  • Diversifikasi portofolio
  • High Return
  • Jangka Waktu yang Panjang

Kelemahan Junk Bond

  • High Risk
  • Harga Dipengaruhi Perubahan Tingkat Kredit
  • Nilai Akan Menurun Selama Resesi

Menjual saham setahun dari sekarang jadi $150 x 16 = $2.400 dan membutuhkan cuma 10% berapa yang harus dibayar? $2.400 x 10% = $240.

Harga jualnya sebesar $120, Jadi $120 x 16 = $1.920 dan memperoleh 11% pengembalian dari investasi jadi $1.920 x 11% = $211. Jadi banyak yang harus dibayar adalah $1.920 + $211 = $2.131

Pembahasan:

Investasi adalah aset atau barang yang diperoleh dengan tujuan menghasilkan pendapatan atau apresiasi. Apresiasi tersebut mengalami peningkatan nilai aset dari waktu ke waktu. Ketika seorang individu membeli suatu barang/ asset yang bernilai dan akan mengalami kenaikan harga, tujuannya bukan untuk mengkonsumsi barang tersebut melainkan digunakan di masa depan untuk menghasilkan kekayaan.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengertian investasi yomemimo.com/tugas/2299287

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mohhan86 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 01 Feb 23