Buatlah matriks dalam bentuk tabel silang tentang kompetensi yang harus

Berikut ini adalah pertanyaan dari ayudishabonita60 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Buatlah matriks dalam bentuk tabel silang tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin di setiap level.Lalu jelaskanlah tabel tersebut dengan disertai contoh!




READY WA O896-55OO-5OOO.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Matriks level kepemimpinan yaitu :

  1. Level posisi / Position yaitu posisi yang baik untuk memulai, tetapi bukan posisi yang baik untuk menetap. Karena komitmen anggota tim Anda rendah, demikian pula energinya. Contohnya seperti orang-orang mengikuti atau patuh kepada Anda karena keharusan, tidak ada pilihan lain.
  2. Level Hubungan/Permission yaitu biasanya pemimpin dengan level hubungan ini mendengarkan dengan baik, melakukan observasi dan melayani dengan baik.
  3. Level Pencapaian /Production Leadership yaitu pemimpin memiliki pengaruh dan keperayaan.
  4. Level Mengembangkan Tim/Reproduction yaitu para pemimpin menjadi besar dan berpengaruh bukan karena kekuasaan mereka, melainkan karena kemampuan untuk memberdayakan karyawan.
  5. . Level Kepribadian/Pinnacle – Respect yaitu Jika kepemimpinan pada level 1 adalah pemberian, maka pada level ini nilai kepemimpinan adalah anugerah.

Pembahasan :

Pemimpin adalah agen perubahan, yaitu seseorang yang bertindak mempengaruhi orang lain lebih dari tindakan orang lain mempengaruhi dirinya. Kepemimpinan terjadi ketika satu anggota kelompok mengubah motivasi atau kompetensi orang lain dalam kelompoknya tersebut.

Pemimpin yang efektif memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, bagaimana memotivasi teamwork, menangani dan mendelegasikan tanggung jawab, mendengarkan umpan balik (feedback), dan memiliki fleksibilitas untuk memecahkan masalah di tempat kerja yang selalu berubah.

Implementasi sifat-sifat kepemimpinan seperti Integritas, Pengetahuan, Keberanian, Inisiatif, Kebijaksanaan, Keadilan, Dapat dipercaya serta sikap tidak mementingkan diri sendiri.

Pelajari lebih lanjut

Karakter kepemimpinan

yomemimo.com/tugas/4767153

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Matriks level kepemimpinan yaitu :Level posisi / Position yaitu posisi yang baik untuk memulai, tetapi bukan posisi yang baik untuk menetap. Karena komitmen anggota tim Anda rendah, demikian pula energinya. Contohnya seperti orang-orang mengikuti atau patuh kepada Anda karena keharusan, tidak ada pilihan lain. Level Hubungan/Permission yaitu biasanya pemimpin dengan level hubungan ini mendengarkan dengan baik, melakukan observasi dan melayani dengan baik. Level Pencapaian /Production Leadership yaitu pemimpin memiliki pengaruh dan keperayaan. Level Mengembangkan Tim/Reproduction yaitu para pemimpin menjadi besar dan berpengaruh bukan karena kekuasaan mereka, melainkan karena kemampuan untuk memberdayakan karyawan.. Level Kepribadian/Pinnacle – Respect yaitu Jika kepemimpinan pada level 1 adalah pemberian, maka pada level ini nilai kepemimpinan adalah anugerah. Pembahasan :Pemimpin adalah agen perubahan, yaitu seseorang yang bertindak mempengaruhi orang lain lebih dari tindakan orang lain mempengaruhi dirinya. Kepemimpinan terjadi ketika satu anggota kelompok mengubah motivasi atau kompetensi orang lain dalam kelompoknya tersebut.Pemimpin yang efektif memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, bagaimana memotivasi teamwork, menangani dan mendelegasikan tanggung jawab, mendengarkan umpan balik (feedback), dan memiliki fleksibilitas untuk memecahkan masalah di tempat kerja yang selalu berubah.Implementasi sifat-sifat kepemimpinan seperti Integritas, Pengetahuan, Keberanian, Inisiatif, Kebijaksanaan, Keadilan, Dapat dipercaya serta sikap tidak mementingkan diri sendiri.Pelajari lebih lanjutKarakter kepemimpinanhttps://brainly.co.id/tugas/4767153#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 14 Aug 23