Jelaskan perbedaan teori internalisasi dan teori keunggulan monopolistik !

Berikut ini adalah pertanyaan dari renonp102 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan perbedaan teori internalisasi dan teori keunggulan monopolistik !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

“internalisasi merupakan suatu proses dimana individu belajar dan diterima menjadi bagian, dan sekaligus mengikat diri ke dalam nilai-nilai dan norma- norma sosial dari perilaku suatu masyarakat

Internalisasi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah penghayatan terhadap suatu ajaran, doktrin atau nilai, sehingga merupakan keyakinan dan kesadaran akan kebenaran doktrin atau nilai yang diwujudkan dalam sikap dan perilaku.

Adapun untuk beragam contoh internalisasi di masyarakat yang biasanya mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain adalah sebagai berikut; Masuknya budaya K-Pop dalam budaya masyarakat Indonesia. Mengajarkan perilaku budi pekerti kepada anak sejak dini.

Sedangkan keunggulan monopolistik adalah ketika memiliki banyak produsen yang memberikan keuntungan bagi konsumen untuk memilih produk yang terbaik. Mendorong produsen dalam berinovasi produknya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh 1Laurenn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 01 Aug 23