Tindakan memantau kinerja atau tindakan membandingkan hasil-hasil dengan tujuan, serta

Berikut ini adalah pertanyaan dari alvi7987 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tindakan memantau kinerja atau tindakan membandingkan hasil-hasil dengan tujuan, serta tindakan mengadakan perbaikan, proses pengumpulan dan penafsiran umpan balik kinerja sebagai dasar tindakan konstruktif dan perbaikan-perbaikan bila dipandang perlu, merupakan pengertian dari fungsi manajemen?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pernyataan tersebut mengacu pada fungsi manajemen kontrol atau pengendalian (controlling) yang merupakan salah satu fungsi manajemen yang penting. Fungsi pengendalian ini dilakukan dengan melakukan monitoring atau pemantauan terhadap kinerja organisasi atau individu guna memastikan bahwa segala sesuatu berjalan sesuai dengan rencana atau tujuan yang telah ditetapkan.

Dalam fungsi pengendalian ini, dilakukan juga perbandingan hasil yang dicapai dengan tujuan yang telah ditetapkan, serta dilakukan tindakan perbaikan atau koreksi jika ditemukan ketidaksesuaian atau ketidaksesuaian hasil dengan tujuan yang telah ditetapkan. Proses pengumpulan dan penafsiran umpan balik kinerja menjadi dasar tindakan konstruktif dan perbaikan-perbaikan jika dianggap perlu. Hal ini dilakukan guna mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien, serta memastikan kelangsungan keberlangsungan organisasi di masa depan.

Penjelasan:

Semoga Membantu!

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rifqigamers888 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 12 Jul 23