contoh organisasi lini​

Berikut ini adalah pertanyaan dari vanyhs pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Contoh organisasi lini​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Organisasi lini adalah struktur organisasi di mana tugas dan tanggung jawab diatur dalam garis lurus dari atas ke bawah. Contoh organisasi lini adalah sebagai berikut:

1. Organisasi militer: Di mana ada seorang komandan tertinggi yang bertanggung jawab atas seluruh unit di bawahnya, termasuk bawahan langsung dan staf.

2. Organisasi bisnis: Di mana CEO adalah orang yang bertanggung jawab atas seluruh bisnis dan memiliki wewenang untuk mengambil keputusan.

3. Organisasi pemerintah: Di mana menteri adalah orang yang bertanggung jawab atas departemen atau kementerian tertentu dan memiliki wewenang untuk mengambil keputusan.

4. Organisasi pendidikan: Di mana kepala sekolah adalah orang yang bertanggung jawab atas seluruh sekolah dan memiliki wewenang untuk mengambil keputusan.

5. Organisasi kesehatan: Di mana direktur rumah sakit adalah orang yang bertanggung jawab atas seluruh rumah sakit dan memiliki wewenang untuk mengambil keputusan.

Semoga membantu :)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh saalfatih dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 17 Jun 23