1. Jelaskan perbedaan antara akun akun yang terdapat dalam kolom

Berikut ini adalah pertanyaan dari dinata2108 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Jelaskan perbedaan antara akun akun yang terdapat dalam kolom neraca saldo di kertas kerja dengan akun akun yang terdapat di kolom neraca saldo setelah penutupan2. Sebutkan akun akun yang terdapat dalam perusahaan dagang yang membutuhkan jurnal penutup​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Akun-akun yang terdapat dalam kolom neraca saldo di kertas kerja adalah akumulasi aktivitas keuangan selama periode akuntansi yang masih dalam proses. Sementara akun-akun yang terdapat dalam kolom neraca saldo setelah penutupan adalah akumulasi aktivitas keuangan yang sudah ditutup dan digunakan untuk membuat laporan keuangan tahunan.

2. Akun-akun yang terdapat dalam perusahaan dagang yang membutuhkan jurnal penutup adalah akun pendapatan, akun beban, akun peralatan, akun hutang, akun ekuitas, dan akun persediaan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh chaeunwoo69 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 30 Apr 23