yang merupakan fungsi bank umum adalah ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari hwainsaf pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Yang merupakan fungsi bank umum adalah ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

Fungsi bank umum adalah memberikan layanan keuangan dan jasa-jasa keuangan kepada masyarakat dan perusahaan, seperti:

  1. Penyimpanan uang: bank umum menyediakan layanan menyimpan uang bagi nasabah, seperti deposito, tabungan, dan rekening giro.
  2. Pembiayaan: bank umum menyediakan pinjaman kepada nasabah dan perusahaan untuk membiayai kebutuhan mereka, seperti membiayai pembelian properti, pembelian barang, dan membiayai usaha.
  3. Pembayaran dan transfer uang: bank umum menyediakan layanan transfer uang dan pembayaran, seperti transfer antar bank, pembayaran tagihan, dan pembayaran lainnya.
  4. Penyelesaian pembayaran: bank umum membantu nasabah dalam melakukan pembayaran dengan menyediakan layanan cek, giro, dan lainnya.
  5. Manajemen risiko: bank umum membantu nasabah dan perusahaan mengelola risiko keuangan dengan menyediakan layanan seperti asuransi, derivatif, dan lainnya.
  6. Jasa-jasa keuangan lainnya: bank umum juga menyediakan jasa-jasa keuangan lainnya, seperti layanan investasi, wealth management, dan lainnya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh gumelaragung1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 04 May 23