Tolong beri penjelasan tentang asas² penyusunan APBN!1. asas kemandirian maksudnya

Berikut ini adalah pertanyaan dari moonlight35 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tolong beri penjelasan tentang asas² penyusunan APBN!1. asas kemandirian maksudnya apa
2. asas penghematan " "
3. asas penajaman prioritas " "

tolong dong kakak ² klo bisa sama contohnya ya!
makasih! > <​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Asas kemandirian dalam penyusunan APBN berarti bahwa pemerintah harus mengandalkan dana dan sumber daya yang dimilikinya sendiri dalam mengelola pembangunan dan pengelolaan keuangan negara. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan pemerintah terhadap bantuan luar negeri dan dana pinjaman.

Asas penghematan dalam penyusunan APBN berarti bahwa pemerintah harus mengutamakan pengelolaan keuangan yang efisien dan hemat, dengan cara mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan meningkatkan pendapatan negara. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi negara.

Asas penajaman prioritas dalam penyusunan APBN berarti bahwa pemerintah harus fokus pada program dan kegiatan yang prioritas dan penting bagi pembangunan negara dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan alokasi dana dan sumber daya yang tersedia dan mencapai tujuan pembangunan negara yang diharapkan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh volklingers14 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 17 Apr 23