contoh economic value of time?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari fransiskanurputrirah pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Contoh economic value of time?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contoh economic value of time:

  • Gaji harian pekerja, waktu kerja seseorang memiliki nilai ekonomi karena mereka dibayar untuk bekerja selama waktu tertentu.
  • Biaya transportasi, Waktu yang dihabiskan dalam perjalanan memiliki nilai ekonomi karena waktu tersebut bisa dihabiskan untuk melakukan hal lain yang menghasilkan uang.
  • Biaya parkir, Waktu yang dihabiskan untuk mencari tempat parkir di pusat kota memiliki nilai ekonomi karena waktu tersebut bisa dihabiskan untuk melakukan hal lain yang menghasilkan uang.
  • Biaya pengobatan, waktu yang dihabiskan untuk merawat diri sendiri karena sakit atau cedera memiliki nilai ekonomi karena waktu tersebut bisa dihabiskan untuk melakukan hal lain yang menghasilkan uang.
  • Biaya kehilangan waktu dalam bekerja, jika seorang pekerja tidak bisa bekerja karena alasan apapun, seperti sakit atau liburan, maka waktu tersebut memiliki nilai ekonomi karena pekerjaan tersebut tidak dihasilkan dalam waktu tersebut.

--------------- Terima kasih, semoga membantu ---------------

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh edgaroetomo dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 Jul 23