jelaskan bagaimana perlayanan dari bank umum secara konvensional dibandingkan dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari anisanovnov123 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

jelaskan bagaimana perlayanan dari bank umum secara konvensional dibandingkan dengan perlayanan dibank umum mengenai teknologi vinansial

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pelayanan dari bank umum secara konvensional biasanya terbatas pada layanan fisik yang tersedia di bank, seperti pengambilan atau penyetoran uang, pembukaan rekening, transaksi transfer, penggunaan kartu ATM, dan lain sebagainya. Beberapa keuntungan dari layanan bank konvensional adalah ada kontak langsung dengan petugas bank, dapat langsung melihat dan meraba uang, serta pasti ada lokasi fisik bank yang bisa dijadikan tempat transaksi.

Namun, perlayanan dibank umum mengenai teknologi vinansial (fintech) menawarkan kemudahan dan fleksibilitas dalam melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor bank. Beberapa keuntungan dari teknologi fintech adalah proses lebih cepat, biaya lebih rendah, transparansi transaksi, keamanan transaksi online, serta kemampuan untuk melakukan transaksi 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Layanan fintech yang disediakan oleh bank umum meliputi mobile banking, internet banking, banking via telepon seluler, pembayaran online, serta aplikasi reverse fungsi ATM yang memudahkan pengambilan uang dan deposito hanya lewat smartphone. Adanya teknologi fintech juga membuat pelayanan menjadi lebih mudah untuk diakses oleh lapisan masyarakat yang tidak terjangkau sebelumnya.

Meskipun demikian, layanan bank umum secara konvensional masih dibutuhkan oleh sebagian masyarakat yang lebih memilih transaksi langsung dengan petugas bank atau membutuhkan layanan yang tidak dapat dipenuhi oleh teknologi fintech. Oleh karena itu, bank umum tetap menyediakan kedua layanan ini untuk memenuhi kebutuhan nasabah, baik yang menggunakan teknologi maupun yang tidak.

Semoga Membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh monyetjion dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 Jul 23