jelaskan apa yang anda ketahui tentang pricetaker&pricemaker

Berikut ini adalah pertanyaan dari zaharaara1609 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan apa yang anda ketahui tentang pricetaker&pricemaker

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pricetaker adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang atau perusahaan yang tidak memiliki kekuatan untuk mempengaruhi harga pasar suatu produk atau jasa. Pricetaker biasanya merupakan pelaku pasar kecil yang tidak mampu mempengaruhi harga pasar karena ukurannya yang kecil dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya. Pricetaker harus menerima harga pasar yang ada dan tidak dapat menentukan harga sendiri.

Sedangkan pricemaker adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang atau perusahaan yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi harga pasar suatu produk atau jasa. Pricemaker biasanya merupakan pelaku pasar yang besar dan berpengaruh, sehingga mampu mempengaruhi harga pasar melalui kebijakan harga yang ditetapkannya. Pricemaker dapat menentukan harga sendiri sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan perusahaan, dan tidak harus menerima harga pasar yang ada.

Kedua istilah ini sering digunakan dalam ilmu ekonomi untuk menggambarkan tingkat kekuatan seseorang atau perusahaan dalam mempengaruhi harga pasar suatu produk atau jasa.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rafliakbarbks dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 10 Mar 23