Roger Alman dalam bukunya ekonomi 2019 menyatakan bahwa jika kelangkaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari anjanifaras4 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Roger Alman dalam bukunya ekonomi 2019 menyatakan bahwa jika kelangkaan tidak ada ilmu ekonomi tidak ada dengan kata lain jika Keinginan kita tidak lebih besar dari sumber daya terbatas yang tersedia untuk memenuhi tidak akan ada bidang studi yang disebut ekonomi Tunjukkan anda dengan pernyataan tersebut jelaskan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ilmu ekonomi merupakan ilmu yang mempelajari tentang penggunaan sumber daya alam yang terbatas dalam pemenuhan untuk kebutuhan manusia yang tidak ada batasnya. Ilmu ekonomi juga dikenal sebagai ilmu yang mempelajari usaha manusia untuk mencapai kemakmuran.

Menurut pendapat Roger Alman tersebut dapat dikatakan sebagai pernyataan yang benar. Karena tidak akan ada ilmu pada bidang ekonomi jika keinginan kita tidak lebih besar dari sumber daya yang terbatas.

Pembahasan :

Ilmu ekonomi dapat diartikan sebagai ilmu yang beragam aturan atau ilmu dalam bidang manajemen dalam rumah tangga. Ilmu yang juga mempelajari berbagai aktivitas perilaku dari manusia sosial yaitu berupa kegiatan pada bidang produksi, distribusi, serta konsumsi terhadap barang atau jasa.

Ilmu ekonomi terbagi menjadi 2 cakupan, ilmu ekonomi teori, yaitu ekonomi mikro dan ekonomi makro.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang pengertian ilmu ekonomi dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/3477855

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 01 Nov 22