perbedaan required rate of return dan expected rate of return​

Berikut ini adalah pertanyaan dari samsunggalaxymantap9 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perbedaan required rate of return dan expected rate of return​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Required rate of return dan expected rate of return adalah dua konsep yang berbeda dalam investasi. Required rate of return adalah tingkat pengembalian yang diharapkan oleh investor sebagai imbalan atas tingkat risiko yang diambil dalam suatu investasi. Expected rate of return, di sisi lain, adalah tingkat pengembalian yang diharapkan dari suatu investasi berdasarkan informasi yang tersedia pada saat itu.

Dalam investasi, investor biasanya mempertimbangkan tingkat risiko yang diambil dalam menginvestasikan dana mereka. Required rate of return adalah tingkat pengembalian yang diharapkan untuk mengkompensasi risiko tersebut. Required rate of return dapat bervariasi tergantung pada risiko investasi, waktu investasi, dan faktor-faktor lainnya.

Expected rate of return, di sisi lain, didasarkan pada informasi yang tersedia pada saat itu. Informasi ini dapat berupa kinerja historis suatu investasi, tren pasar, atau faktor-faktor lain yang mempengaruhi kinerja investasi di masa depan. Expected rate of return dapat dihitung dengan menggunakan analisis fundamental atau teknikal, dan dapat berubah seiring waktu seiring dengan perubahan informasi yang tersedia.

Dalam investasi, investor harus mempertimbangkan kedua konsep ini untuk membuat keputusan investasi yang bijak. Required rate of return dapat membantu investor menentukan apakah suatu investasi layak dilakukan atau tidak, sementara expected rate of return dapat membantu investor memprediksi kinerja investasi di masa depan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh kholifatunlilis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 11 Aug 23