3. Berilah paparan mengenai manajemen pemasaran atau manajemen sumber daya

Berikut ini adalah pertanyaan dari alfirarafi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Berilah paparan mengenai manajemen pemasaran atau manajemen sumber daya manusia pada perusahaan atau lingkungan masyarakat anda!!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Manajemen Pemasaran adalah proses yang digunakan perusahaan untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan produk, harga, promosi, dan distribusi dengan tujuan untuk mencapai sasaran pasar yang telah ditentukan. Beberapa tahap dalam manajemen pemasaran meliputi perencanaan pemasaran, pelaksanaan pemasaran, dan pengendalian pemasaran.

Manajemen Sumber Daya Manusia (HRM) adalah proses yang digunakan perusahaan untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan sumber daya manusia (SDM) dengan tujuan untuk mencapai sasaran perusahaan. Beberapa tahap dalam manajemen SDM meliputi perencanaan SDM, pelaksanaan SDM, dan pengendalian SDM.

Kedua manajemen ini sangat penting dalam perusahaan karena dapat mempengaruhi kinerja perusahaan secara keseluruhan. Manajemen pemasaran bertanggung jawab untuk menentukan sasaran pasar dan mengembangkan strategi untuk mencapainya, sementara manajemen SDM bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya manusia perusahaan dan meningkatkan kinerja karyawan. Kedua manajemen ini saling terkait dan bekerja sama dalam mencapai tujuan perusahaan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh DaudF dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 28 Apr 23