perbedaan antara membuat produk untuk persediaan dan membuat atas pesanan. bantu

Berikut ini adalah pertanyaan dari naym97 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perbedaan antara membuat produk untuk persediaan dan membuat atas pesanan.

bantu cepat..!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perbedaanantara membuat produk untukpersediaandan membuat ataspesanan adalah:

  • Membuat produk untuk persediaan dibuat dalam jumlah yang cukup banyak yang diperuntukkan untuk dijual sehingga produsen tidak akan membuat dalam jumlah yang sedikit namun cenderung dalam jumlah yang banyak.
  • Membuat atas pesanan dibuat dalam jumlah yang sesuai dengan yang dipesan. Misalnya pesanan produk hanya 3, maka yang dibuat hanya 3 juga.

Pembahasan

Membuat produkadalah salah satu jenis kegiatan ekonomi yaituproduksi dimana jumlah produk yang dibuat oleh masing-masing perusahaan (produsen) akan disesuaikan dengan kebutuhannya. Ada yang tujuannya untuk persediaan, maka jumlahnya akan dibuat banyak, ada pula sesuai dengan pesanan. Contoh pembuatan produk sesuai pesanan misalnya penjualan kue secara pre-order. Jadi penjual menawarkan terlebih dahulu produknya sesuai waktu yang ditentukan, setelah diketahui berapa yang memesan, baru kuenya dibuat dan dijual kepada yang telah memesan lagi sehingga jumlah produknya akan sesuai dengan pesanan. Sedangkan jika untuk persediaan, maka dibuat sesuai kebutuhan produsennya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang persediaan yomemimo.com/tugas/2594252

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 31 Jan 23