1. Dengan semakin meningkatnya Produksi maka Average Fixed Cost akan

Berikut ini adalah pertanyaan dari 2177500056 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Dengan semakin meningkatnya Produksi maka Average Fixed Cost akan terus semakin berkurang.Benar atau salah

2. Keuntungan Maksimum akan terjadi saat Marginal Revenue (MR) = Marginal Cost (MC). Benar atau salah

mohon bantuannya​​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban & Penjelasannya

1. Benar. Average Fixed Cost adalah jumlah biaya tetap yang dibagi dengan jumlah produksi. Semakin tinggi produksi, semakin rendah Average Fixed Cost.

Contoh :

jika sebuah perusahaan membayar $50.000 untuk pemeliharaan mesin dan memproduksi 1.000 unit produk, maka Average Fixed Cost adalah $50 per unit. Jika produksi meningkat menjadi 1.500 unit, Average Fixed Cost akan turun menjadi $33,33 per unit.

2. Benar. Marginal Revenue (MR) adalah pendapatan tambahan yang diperoleh dari penjualan satu unit tambahan, sedangkan Marginal Cost (MC) adalah biaya tambahan yang dikeluarkan untuk memproduksi satu unit tambahan. Keuntungan maksimum akan terjadi saat MR = MC karena di saat itu pendapatan tambahan akan sama dengan biaya tambahan, sehingga pendapatan bersih maksimum.

Contoh:

Jika sebuah perusahaan memproduksi 10 unit produk dengan biaya $40 dan mendapatkan pendapatan $50, maka Pendapatan Bersih (Profit) adalah $10. Jika perusahaan memproduksi satu unit tambahan, maka biaya tambahan yang dikeluarkan adalah $2, sedangkan pendapatan tambahan yang diperoleh adalah $4. Jika MR = MC, m

SEMOGA MEMBANTU

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Gudytha dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 15 Apr 23