Fungsi Konsumsi C = 50 + 0,75YFungsi investasi I =

Berikut ini adalah pertanyaan dari banditelite4 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Fungsi Konsumsi C = 50 + 0,75YFungsi investasi I = 35

Hitunglah pendapatan nasional keaeimbangan

Hitunglah konsumsi keseimbangan dan saving keseimbangan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Untuk mencari pendapatan nasional keaeimbangan, pertama-tama kita perlu mencari pendapatan nasional yang sesuai dengan fungsi konsumsi dan fungsi investasi yang diberikan. Pendapatan nasional dapat dicari dengan menambahkan konsumsi dan investasi:

Pendapatan nasional = Konsumsi + Investasi

Kita dapat mencari konsumsi dengan menggunakan fungsi konsumsi yang diberikan, yaitu C = 50 + 0,75Y. Kita juga dapat mencari investasi dengan menggunakan fungsi investasi yang diberikan, yaitu I = 35.

Jadi, pendapatan nasional dapat dicari dengan persamaan berikut:

Pendapatan nasional = C + I

= 50 + 0,75Y + 35

= 85 + 0,75Y

2. Untuk mencari konsumsi keseimbangan dan saving keseimbangan, pertama-tama kita perlu mencari pendapatan nasional keaeimbangan dengan menggunakan persamaan yang telah kita buat sebelumnya, yaitu:

Pendapatan nasional = 85 + 0,75Y

Kemudian, kita dapat mencari konsumsi keseimbangan dengan menggunakan fungsi konsumsi yang diberikan, yaitu C = 50 + 0,75Y. Jadi, konsumsi keseimbangan dapat dicari dengan persamaan berikut:

Konsumsi keseimbangan = 50 + 0,75Y

Sedangkan, saving keseimbangan dapat dicari dengan mengurangi konsumsi keseimbangan dari pendapatan nasional keaeimbangan:

Saving keseimbangan = Pendapatan nasional - Konsumsi keseimbangan

= (85 + 0,75Y) - (50 + 0,75Y)

= 35

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Arsybai dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 26 Mar 23