Faktor produksi dianggap wajib dimiliki oleh produsen jika ingin melakukan

Berikut ini adalah pertanyaan dari gussadii99 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Faktor produksi dianggap wajib dimiliki oleh produsen jika ingin melakukan produksi. Namun dengan konsep kegiatan ekonomi modern yang mengedepankan penggunaan teknologi, apakah memungkinkan untuk tidak memiliki salah satu faktor produksi tersebut? Berikan argumen kalian dalam bentuk contoh. ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk melakukan produksi, ada berbagai macam faktor produksiyang dianggapwajibuntuk dimilikiprodusen. Dengan adanya konsep kegiatan ekonomi modernyang mengedepankanpenggunaan teknologi, tidak memiliki salah satu faktor produksi menjadi memungkinkan bagi seorang pengusaha untuk tetap melakukan kegiatan produksi. Salah satu contohnya adalah perusahaan digital marketing yang tidak memerlukan faktor produksi berupa sumber daya alam atau bahan mentah karena pengerjaan jasanya hanya menggunakan pengetahuan, kreativitas, dan teknologi.

Pembahasan

Ekonomi kreatif adalah konsep ekonomi modern di mana faktor produksi utama yang digunakan berupa pengetahuan dan juga kreativitas. Hal ini sangat berbeda dengan kegiatan ekonomi tradisional yang faktor produksinya sangat bergantung pada sumber daya alam dan juga tenaga kerja. Dengan adanya ekonomi kreatif, seorang pengusaha bisa melakukan kegiatan produksi tanpa memiliki salah satu jenis faktor produksi, seperti sumber daya alam.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang analisa ide dan peluang usaha dengan analisis SWOT yomemimo.com/tugas/31222895

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 05 Feb 23