Kebijakan moneter yang bersifat kualitatif yakni tindakan-tindakan yang diambil oleh

Berikut ini adalah pertanyaan dari fayadyuha pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kebijakan moneter yang bersifat kualitatif yakni tindakan-tindakan yang diambil oleh bank sentral terkait dengan moral hazard, seperti melakukan pengawasan, anjuran- anjuran yang menjaga moral dalam berbisnis di sektor keuangan. Perkembangan sektor keuangan global dalam beberapa dekade terakhir ini turut meninggalkan beberapa rekam jejak suram berupa krisis multidimensi yang patut menjadi pembelajaran. Hantaman krisis global pada tahun 1998, 2008, dan 2012 menyadarkan banyak negara bahwa betapa terintegrasinya perekonomian suatu negara dengan negara lainnya. Para pengambil kebijakan semakin sadar, dengan semakin terbukanya ekonomi, arus informasi serta aliran barang dan jasa lintas negara, kebijakan moneter dan kebijakan fiskal di satu negara akan berdampak ke negara lain. Untuk mengelola risiko sebagai reaksi kebijakan negara lain diperlukan “kesamaan cara pandang”, khususnya dari sisi moneter dan fiskal, dalam kerangka menjaga stabilitas sistem keuangan. Kebijakan ini dikenal dengan istilah…​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kebijakan yang dimaksud dalam teks tersebut adalah "Koordinasi Kebijakan Moneter Internasional" atau "International Monetary Policy Coordination".

Penjelasan:

Koordinasi kebijakan moneter internasional bertujuan untuk menciptakan kerangka kerja yang dapat membantu negara-negara dalam mengelola risiko yang terkait dengan kebijakan moneter dan keuangan yang diambil oleh negara-negara lain.

Semoga membantu

buat jawaban terbaik yahh

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mishel0025 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 09 Jul 23