Jelaskan pengaruh kebijakan fiskal dan moneter terhadap kinerja perdagangan internasional

Berikut ini adalah pertanyaan dari sintyaramayani pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan pengaruh kebijakan fiskal dan moneter terhadap kinerja perdagangan internasional suatu Negara.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kebijakan fiskal dan moneter memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perdagangan internasional suatu Negara. Berikut adalah beberapa contohnya:

Kebijakan fiskal: Kebijakan fiskal seperti pengeluaran pemerintah, pajak dan subsidi dapat mempengaruhi permintaan dan suplai barang dan jasa yang diperdagangkan secara internasional.

Kebijakan moneter: Kebijakan moneter seperti suku bunga dan tingkat inflasi mempengaruhi nilai mata uang suatu Negara dan mempengaruhi harga barang dan jasa yang diperdagangkan secara internasional.

Nilai tukar: Nilai tukar mempengaruhi harga barang dan jasa yang diperdagangkan secara internasional dan merupakan faktor utama dalam menentukan kinerja perdagangan internasional.

Kebijakan fiskal dan moneter yang kuat dan stabil dapat membantu memperkuat daya saing suatu Negara dan memperluas ekspor dan impor barang dan jasa. Namun, kebijakan yang tidak stabil dapat memperburuk kinerja perdagangan internasional dan mempengaruhi stabilitas ekonomi secara keseluruhan. jangan lupa kasih Jawaban tercerdas

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Novelidaman dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 06 May 23