1) sebutkan beberapa masalah yang berkaitan dgn munculnya kesalah pahaman

Berikut ini adalah pertanyaan dari Nesedw pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1) sebutkan beberapa masalah yang berkaitan dgn munculnya kesalah pahaman dalam komunikasi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Beberapa masalah yang berkaitan dengan munculnya kesalahpahaman dalam komunikasi adalah:

1.Penafsiran yang salah: Salah satu individu dapat memahami pesan yang diterima secara berbeda dari yang dimaksudkan oleh pengirim.

2.Pengertian yang berbeda: Dua individu dapat memiliki pengertian yang berbeda tentang istilah atau konsep tertentu yang menyebabkan kesalahpahaman.

3.Kemampuan berbicara yang berbeda: Individu dengan kemampuan berbicara yang berbeda dapat menyebabkan kesalahpahaman saat mencoba untuk berkomunikasi.

4.Prasangka dan stereotip: Prasangka dan stereotip dapat mempengaruhi bagaimana seseorang memahami dan menafsirkan pesan yang diterimanya.

5.Kultur dan latar belakang: Latar belakang budaya dan pengalaman hidup yang berbeda dapat mempengaruhi bagaimana individu memahami dan berinteraksi satu sama lain.

6.Ekuitas dan power dynamic: Dinamika kekuasaan dan ekuitas dalam hubungan dapat mempengaruhi bagaimana individu berkomunikasi dan menafsirkan pesan.

6.Faktor teknis: Faktor teknis seperti gangguan jaringan atau kualitas suara dapat menyebabkan kesalahpahaman dalam komunikasi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Moretti dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 12 May 23