1. Kegiatan proyek merupakan bagian dari kegiatan operasional organisasi. Meski

Berikut ini adalah pertanyaan dari nawialmin pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Kegiatan proyek merupakan bagian dari kegiatan operasional organisasi. Meski menjadi bagian darikegiatan organisasi, namun terdapat perbedaan antara kegiatan proyek dan kegiatan operasional, apa
yang membedakan dari kedua hal tersebut dan berikan contohnya!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam sebuah bisnis atau kegiatan dibutuhkan yang namanya pengawasan sebab dapat mengontrol aktivitas produksi dan juga terhadap beberapa unsur penunjang kegiatannya.

Pembahasan :

Kegiatan Operasional merupakan sebuah kegiatan intidari suatu bisnis ataupun organisasi yang bertujuan untukmenghasilkan pendapatan serta untuk tetap terus menjalankan aktivitas-aktivitas bisnisnya.Adapun arti dariKegiatan Proyek adalah suatu kegiatan sementara yang mana berlangsung dalam jangka waktu terbatas, dengan alokasi sumber daya tertentu dan juga dimaksudkan untuk melaksanakan tugas-tugas yang sasarannya sudah digariskan dengan jelas.

Berikut perbedaan dari kegiatan operasional dan kegiatan proyek serta contohnya :

  • Kegiatan proyek bersifat dinamis atau nonrutin, siklus proyek yang relatif pendek, intensitas kegiatan di dalam periode berubah-ubah, kegiatan yang diselesaikan harus berdasarkan anggaran serta jadwal dan mutu yang sudah ditentukan, keperluan sumber daya sering berubah-ubah, termasuk volumenya. Contoh : Pembangunan gedung, jembatan, jalan tol, jalan raya.
  • Kegiatan Operasional bersifat rutin yang mana berulang-ulang, dan berlangsung dalam jangka yang cukup panjang, intensitas yang relatif sama, anggaran serta jadwal tidak begitu padat, volume keperluan dalam sumber daya juga relatif konstan. Contoh : Pertanian,  perkebunan, perikanan, pertambangan, manufaktur.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengertian manajemen

yomemimo.com/tugas/3104732

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mawarniika162 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 16 Jan 23