berikan 3 contoh data statistika beserta jawabannya? TOLONGGGGG​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ulfam5472 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Berikan 3 contoh data statistika beserta jawabannya? TOLONGGGGG​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1.Rata-rata umur siswa di sebuah kelas adalah 15 tahun. Berapa umur siswa terbanyak di kelas tersebut?

Jawaban: Tidak dapat diketahui dari data statistik ini. Rata-rata umur siswa hanya menyatakan nilai rerata dari umur siswa di kelas tersebut, tidak menyatakan umur siswa terbanyak di kelas tersebut.

2.Persentase siswa di sebuah sekolah yang lulus ujian nasional adalah 90%. Berapa siswa yang lulus ujian nasional di sekolah tersebut jika jumlah siswa di sekolah tersebut adalah 1.000 siswa?

Jawaban: 900 siswa. Persentase siswa yang lulus ujian nasional adalah 90%, artinya dari 1.000 siswa di sekolah tersebut, 90% atau 900 siswa di antaranya lulus ujian nasional.

3.Persentase siswa di sebuah sekolah yang tidak lulus ujian nasional adalah 10%. Berapa siswa yang tidak lulus ujian nasional di sekolah tersebut jika jumlah siswa di sekolah tersebut adalah 1.000 siswa?

Jawaban: 100 siswa. Persentase siswa yang tidak lulus ujian nasional adalah 10%, artinya dari 1.000 siswa di sekolah tersebut, 10% atau 100 siswa di antaranya tidak lulus ujian nasional.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Nadir15 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 16 Mar 23