Maksud dari terspesilisasi dari suatu profesi yang relatif kecil

Berikut ini adalah pertanyaan dari nenengkarlinadetek pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Maksud dari terspesilisasi dari suatu profesi yang relatif kecil

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

adalah bahwa profesi tersebut memiliki persyaratan khusus, standar, dan kode etik yang harus diikuti oleh para anggotanya. Hal ini menjamin bahwa profesi tersebut memberikan layanan yang berkualitas dan konsisten serta tidak dibatasi oleh persaingan yang tidak sehat antar anggotanya. Selain itu, terspesialisasi juga dapat membantu para anggota profesi melindungi kepentingan mereka sendiri, karena dianggap lebih berpengalaman dan lebih dapat dipercaya daripada pesaingnya.

Penjelasan:

Contoh profesi kecil yang terspesialisasi adalah ahli kulit, ahli bedah plastik, ahli pengobatan estetika, ahli kosmetik, ahli mikrobiologi kulit, ahli bedah kulit, ahli terapi laser, ahli penyakit menular seksual, ahli kulit anak, ahli kulit kulit, dan ahli conserving. Semua profesi ini memerlukan pendidikan khusus untuk mencapai tingkat keahlian yang diperlukan.

SEMOGA MEMBANTU

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Gudytha dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 13 Apr 23