Perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) dalam operasionalnya harus mengacu

Berikut ini adalah pertanyaan dari dindadamayanti221 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) dalam operasionalnya harus mengacu kepada undang-undang dan peraturan ketenaga kerjaan yang berlaku diindonesia. Bagaimana pendapat saudara tentang pernyataan ini berkaitan dengan konsep permintaan ini pada monopolistic competition, jelaskan? ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

Pernyataan bahwa Perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) harus mengacu kepada undang-undang dan peraturan ketenaga kerjaan yang berlaku di Indonesia merupakan refleksi dari konsep permintaan dalam monopolistic competition.

Monopolistic competition adalah suatu bentuk kompetisi pasar di mana terdapat banyak produsen yang menawarkan produk atau jasa yang berbeda namun tidak dapat dipisahkan satu sama lain, dan setiap produsen memiliki sedikit pengaruh terhadap harga produk atau jasa yang ditawarkannya.

Dalam monopolistic competition, permintaan terhadap produk atau jasa ditentukan oleh faktor-faktor seperti harga, keunggulan produk, dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Di sisi lain, produsen harus memperhatikan peraturan dan regulasi yang berlaku, termasuk undang-undang dan peraturan ketenaga kerjaan, dalam menjalankan operasionalnya.

Oleh karena itu, pernyataan bahwa PJTKI harus mengacu kepada undang-undang dan peraturan ketenaga kerjaan yang berlaku di Indonesia merupakan refleksi dari konsep permintaan dalam monopolistic competition, karena produsen harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan produk atau jasa yang ditawarkannya, serta harus mematuhi peraturan yang berlaku dalam menjalankan operasionalnya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dewawidia5 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 29 Mar 23