Ketika auditor membuat strategi persiapan audit untuk mengaudit siklus jasa

Berikut ini adalah pertanyaan dari pasaranisonia pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Ketika auditor membuat strategi persiapan audit untuk mengaudit siklus jasa kepegawaian maka auditor perlu menaksir dan mengidentifikasi risiko bawaan, risiko control, risiko prosedur analitis, dan tes detail resiko. Berikan contoh strategi audit pendahuluan pada asersi kelengkapan, asersi penilaian atau alokasi, dan asersi penyajian dan pengungkapan pada siklus jasa kepegawaian

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contoh strategi audit pendahuluan pada asersi kelengkapan yaitu:

  • Identifikasi risiko bawaan seperti auditor perlu menaksir risiko bawaan terkait dengan kelengkapan informasi kepegawaian.
  • Identifikasi risiko kontrol seperti auditor harus mengevaluasi keefektifan kontrol yang ada.
  • Identifikasi risiko prosedur analitis seperti auditor dapat menggunakan prosedur analitis untuk mengevaluasi kelengkapan informasi kepegawaian.
  • Tes detail risiko seperti auditor perlu melakukan pengujian langsung terhadap transaksi dan dokumentasi untuk memverifikasi kelengkapan informasi kepegawaian.

Pembahasan

Audit adalah proses independen dan sistematis yang dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan menguji keandalan informasi keuangan. Seseorang yang melakukan proses audit disebut dengan auditor.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang audit yomemimo.com/tugas/51058993

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh 30041108 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 16 Aug 23