Berikan penjelasan alasan tidak terlaksanakan fungsi fungsi manajemen?

Berikut ini adalah pertanyaan dari audy1469 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Berikan penjelasan alasan tidak terlaksanakan fungsi fungsi manajemen?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Ada beberapa alasan mengapa fungsi-fungsi manajemen tidak dapat terlaksana dengan baik, di antaranya:

  • Kurangnya komunikasi yang efektif antar departemen atau bagian dalam organisasi. Jika komunikasi antar departemen atau bagian tidak lancar, maka akan sulit untuk menyampaikan informasi, instruksi, dan koordinasi yang diperlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi manajemen.
  • Kurangnya pemahaman terhadap fungsi-fungsi manajemen oleh para karyawan. Jika para karyawan tidak memahami fungsi-fungsi manajemen dan bagaimana cara menjalankannya dengan baik, maka fungsi-fungsi manajemen tidak akan terlaksana dengan baik.
  • Kurangnya dukungan dari pihak atasan. Jika pihak atasan tidak memberikan dukungan yang cukup terhadap pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen, maka fungsi-fungsi tersebut tidak akan terlaksana dengan baik.
  • Kurangnya sistem dan prosedur yang jelas. Jika tidak ada sistem dan prosedur yang jelas dalam pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen, maka akan sulit untuk menjalankan fungsi-fungsi tersebut dengan baik.
  • Kurangnya sumber daya yang diperlukan. Jika tidak ada sumber daya yang cukup seperti tenaga kerja, peralatan, dan dana yang diperlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi manajemen, maka fungsi-fungsi tersebut tidak akan terlaksana dengan baik.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh toniliu672 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 15 Mar 23