2 Dalam mencapai keberhasilan organisasi di tengah ketatnya persaingan, diperlukan

Berikut ini adalah pertanyaan dari naldinenazela pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2 Dalam mencapai keberhasilan organisasi di tengah ketatnya persaingan, diperlukan adanya perubahanyang signifikan dalam MSDM. Upaya apa saja yang diperlukan organisasi untuk mengelola sumber daya
manusianya untuk meningkatkan daya saing! Jelaskan!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut ini adalah upaya-upaya yang perlu dilakukan organisasi dalam mengelola atau meningkatkan sumber daya manusianya:

  • Mengadakan pelatihan, untuk mengembangkan anggotanya maka organisasi perlu mengadakan pelatihan dengan tujuan untuk mengembangkan diri, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya.
  • Memberikan Pendidikan. Dengan adanya pendidikan yang diberikan pada anggotanya, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan dapat mengembangkan karir dari anggotanya sendiri.
  • Pembinaan untuk anggota dapat mengatur serta membina mereka yang menjadi subsistem organisasi dengan melalui beberapa penilaian dan program perencanaan.
  • Memberikan kesempatan, Kesempatan pada konteks ini adalah dengan memberikan kesempatan untuk menyalurkan ide atau gagasan mereka untuk berpartisipasi memajukan organisasi tersebut.

Pembahasan:

Pada zaman modern saat ini pengembangan sumber daya manusia menjadi sangat penting dan krusial, karena dalam pengembangan sumber daya manusia dapat mempengaruhi pembentukan pribadi seseorang yang berkualitas baik dalam hal keterampilan hingga kamampuan dalam bekerja.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Organisasidapat disimak diyomemimo.com/tugas/2542919

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Syubbana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22