Sual 1. Apakah Saudara meyakini bahwa belajar itu penting? Jika

Berikut ini adalah pertanyaan dari fitry1204 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sual 1. Apakah Saudara meyakini bahwa belajar itu penting? Jika iya, apa saja kemampuan yang menjadi bekal untuk mampu belajar di era teknologi digital saat ini? Jelaskan alasan mengapa kemampua tersebut. Minimal tiga kemampuan yang dikuasai dan minimal menggunakan tiga sumber pustaka untuk memperkuat argumentasi Saudara terkait kemampuan tersebut menjadi rasional untuk dimiliki.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Di era teknologi digital saat ini tentunya penting bagi kita untuk belajar dan mengasah kemampuan. Beberapa kemampuan yang perlu dipelajar diera digital saat ini seperti Digital culture yaitu sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana teknologi dan internet membentuk cara seseorang berinteraksi sebagai manusia.

Selain itu juga Online safety skills, Kemampuan literasi digital satu ini wajib dimiliki agar akses tak terbatas ke internet dapat dilakukan dengan aman. Membuka dialog tentang praktik online safety skills adalah langkah positif untuk mengembangkan keterampilan literasi digital.

Kemampuan finding information juga diperlukan untuk mengetahui cara mencari informasi secara akurat dan kemudian mengevaluasi informasi yang ditemukan. Kemampuan finding information mencakup komunikasi, kesadaran sosial dalam lingkungan digital, pemahaman tentang keamanan elektronik, dan penciptaan informasi baru.

Pembahasan :
Teknologi digital
merupakan teknologi yang dimana pengoperasionalannya tidak lagi banyak membutuhkan tenaga manusia dan lebih cenderung memanfaatkan sistem yang otomatis dengan sistem komputer.

Peran teknologi digital sangatlah besar seperti dari segi kreativitas, edukasi bahkan hanya sekedar mengikuti trend yang ada. Dimasa sekarang ini banyak sekali pekerjaan yang mengandalkan internet.

Pelajari lebih lanjut

Pengertian internet

yomemimo.com/tugas/2097590

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 13 Aug 23