Apa saja keuntungan, kerugian dan keaktifan dalam bidang keamanan kerjasama

Berikut ini adalah pertanyaan dari dinaolivia4547 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa saja keuntungan, kerugian dan keaktifan dalam bidang keamanan kerjasama bilateral Indonesia dengan Malaysia ​?bantu yaaa:)

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Indonesia dan Malaysia memiliki kerjasama bilateral dalam bidang keamanan yang meliputi beberapa aspek, seperti pertahanan, intelijen, dan penegakan hukum. Keuntungan dari kerjasama ini antara lain meningkatkan keamanan dan stabilitas di kawasan, memperkuat hubungan kedua negara, dan memperkuat kemampuan pertahanan dan penegakan hukum di masing-masing negara. Namun, kerjasama ini juga memiliki beberapa kerugian, seperti adanya perbedaan kepentingan dan pandangan antara kedua negara, serta adanya risiko kehilangan kedaulatan negara. Selain itu, kerjasama ini juga memerlukan keaktifan dari kedua negara dalam menjaga dan memperkuat hubungan bilateral, serta memperkuat koordinasi dan komunikasi antara kedua negara dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan.

Penjelasan:

Semoga membantu :)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh YancanDesu dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 21 Jun 23