coba jelaskan bagaimana cara mencegah serta mengatasi masalah ekonomi​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ffia7233 pada mata pelajaran IPS untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Coba jelaskan bagaimana cara mencegah serta mengatasi masalah ekonomi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Analisis biaya peluang Biaya peluang adalah nilai barang atau jasa yang dikorbankan karena alternatif tindakan. Konsep biaya peluang adalah sebuah peringatan bahwa jumlah rupiah yang dikeluarkan tidak selalu merupakan biaya yang sesungguhnya. Analisis biaya manfaat Ini merupakan teknik yang digunakan untuk membandingkan berbagai biaya dengan manfaat yang diharapkan. Mengidentifikasi faktor pendorong ekonomi Suatu kegiatan ekonomi pasti didasari oleh motif-motif tertentu. Sebagai individu, dalam menentukan pilihan yang tepat, hendaknya lebih mempertimbangkan motif yang berasal dari dalam diri masing-masing. Menyadari trade off Trade off merupakan situasi di mana seseorang harus membuat keputusan untuk memilih seuatu hal dengan mengorbankan hal lain dengan alasan ekonomis.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nonemanoname567 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 31 Aug 23