Agar suatu sistem perusahaan dapat bekerja dengan efektif dan efisien,

Berikut ini adalah pertanyaan dari renonp102 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Agar suatu sistem perusahaan dapat bekerja dengan efektif dan efisien, metodologipengembangan sistem perlu diperhatikan dengan baik. Metode pengembangan sistem
perusahaan yang populer adalah metodologi pengembangan sistem terstruktur.
Jelaskan secara rinci metodologi pengembangan sistem terstruktur !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Metodologi pendekatan terstruktur menawarkan dua metode untuk mengembangkan sistem informasi - pendekatan top-down dan pendekatan bottom-up. Pendekatan top-down dimulai dengan persyaratan informasi pengguna dan bekerja ke bawah untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan data yang sesuai. Pendekatan bottom-up dimulai dengan data yang tersedia dan bekerja ke atas untuk memberikan informasi yang diperlukan kepada pengguna. Kami harap informasi ini terbukti bermanfaat.

Pembahasan

Untuk memastikanefisiensi dan efektivitas yang optimal dalam pekerjaanpengembang sistem, penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang metodologi pengembangan sistem. Metodologi ini menawarkan berbagai alat dan teknik yang berharga untuk memfasilitasi pengembangan sistem. Salah satu pendekatan yang sangat dihormati dan umum digunakan adalah metodologi pengembangan sistem terstruktur, juga dikenal sebagai pendekatan terstruktur.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang metodologi pengembangan yomemimo.com/tugas/34556714

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ikarikayah dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 05 Aug 23