11. Sebagai pemilik bisnis kecil, jelaskan bagaimana anda akan mengatur sistem

Berikut ini adalah pertanyaan dari caca8018 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

11. Sebagai pemilik bisnis kecil, jelaskan bagaimana anda akan mengatur sistem memonitor informasi strategis. Bagaimana dalam organisasi besar ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Sebagai pemilik bisnis kecil, saya akan mengatur sistem memonitor informasi strategis dengan cara:

  1. Menentukan tujuan dan indikator kinerja kunci (KPI) yang terkait dengan strategi bisnis. Hal ini membantu saya mengetahui apakah strategi bisnis yang saya jalankan berjalan sesuai dengan rencana atau tidak.
  2. Mengumpulkan data dan informasi terkait dengan KPI tersebut secara teratur dan sistematis. Data dan informasi ini bisa didapatkan dari berbagai sumber, seperti penjualan, pengeluaran, feedback dari pelanggan, atau tren pasar.
  3. Menganalisis data dan informasi tersebut dengan menggunakan alat bantu seperti grafik atau tabel, untuk mengidentifikasi pola atau tren yang terjadi dan mengevaluasi performa bisnis saya.
  4. Mengambil tindakan yang diperlukan berdasarkan hasil analisis. Tindakan ini bisa berupa perubahan strategi bisnis, peningkatan kualitas produk atau layanan, atau perbaikan sistem operasi.

Penjelasan:

semoga membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh iatus2411 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 06 Aug 23