Pada hari minggu syakir melakukan aktivitas lari pagi mulai pukul

Berikut ini adalah pertanyaan dari alymurthada28 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pada hari minggu syakir melakukan aktivitas lari pagi mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 08.00. Pada saat akan memulai lari pagi Syakir belum sarapan sehingga setelah selesai lari pagi terasa sangat lapar. Setelah sampai dirumah Ilham langsung mengambil 1 mangkuk bubur ayam. Karena rasa sangat lapar Syakir memutuskan mengambil kembali 1 mangkuk bubur ayam hingga akhirnya Syakir menghabiskan 5 mangkuk bubur ayam. Ketika makan bubur ayam mangkuk pertama kepuasan total yang dirasakan sebesar 30 util, mangkuk kedua menjadi 45 util, mangkuk ketiga naik menjadi 55 util, namun pada mangkuk yang keempat kenikmatan mulai berkurang yaitu 50 util dan mangkuk kelima 40 util. Tingkat kepuasan yang dirasakan oleh Syakir berlaku hokum…A.Hukum nilai guna total
B.Hukum gossen l
C.Hukum gossen ll
D.Hukum hasil yang semakin menurun

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Syakir mengkonsumsi bubur ayam sebanyak 5 mangkok dan kepuasan yang didapat adalah mangkuk 30 util, mangkuk kedua menjadi 45 util, mangkuk ketiga naik menjadi 55 util, namun pada mangkuk yang keempat kenikmatan mulai berkurang yaitu 50 util dan mangkuk kelima 40 util. Tingkat kepuasan yang dirasakan oleh Syakirberlaku hukumgossen I Karena kepuasan yang didapat menurun dan barang yang dikonsumsi hanya sejenis.

PEMBAHASAN

Perilaku konsumen adalah tindakan nyata konsumen yang dipengaruhi faktor internal dan eksternal, untuk menilai, memilih, mendapatkan, serta menggunakan sebuah barang atau jasa. Teori perilaku konsumen dibagi dua yaitu:

  • Hukum gossen 1 adalah hukum guna yang menyatakan pemuasan satu macam barang.
  • Hukum gossen 2 membahas pemuasan terhadap bermacam-macam barang.

Hukum Gossen atau Law of Diminishing Marginal Utility adalah semakin banyak sesuatu barang dikonsumsikan, maka tambahan kepuasan yang diperoleh akan menurun.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Hukum gossenhttps://yomemimo.com/tugas/4735194

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 17 Jun 23