dari keempat faktor(1.barang modal, 2.SDA,3.Teknologi,4.SDM) manakah diantara empat faktor itu

Berikut ini adalah pertanyaan dari cilviadiawinata12 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

dari keempat faktor(1.barang modal, 2.SDA,3.Teknologi,4.SDM) manakah diantara empat faktor itu yang paling menentukan pertumbuhan ekonomi disuatu negara. tuliskan alasannya! ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:
SDM

Penjelasan:
Pertumbuhan ekonomi dapat dilihat dari peningkatan pendapatan masyarakat pada suatu negara tiap tahunnya dan lajunya investasi yang terdapat pada negara tersebut.
Sehingga faktor produksi SDM sangat mempengaruhi, dengan SDM yang berkualitas, masyarakat akan memiliki kemampuan yang lebih untuk menghasilkan barang dan jasa, dapat memaksimalkan kegiatan produksi sehingga terjadi peningkatan produksi yang kemudian akan meningkatkan pendapatannya. Peningkatan pendapatan masyarakat yang memiliki SDM berkualitas, jika dihimpun akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh pengembarasepi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 25 Nov 22