bagaimana pengaruh langsung dan tidak langsung dari gaya hidup terhadap

Berikut ini adalah pertanyaan dari nitaalvionitaoktafia pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

bagaimana pengaruh langsung dan tidak langsung dari gaya hidup terhadap kesehatan ? sertakan contohnya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:– pengaruh langsung  gaya hidup adalah Terdapat berbagai gangguan kesehatan fisik yang ternyata disebabkan oleh kebiasaan dan prilaku umumnya yang salah dari banyak orang ketika melakukan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhannya.

Contohnya : Diet dan Indeks Massa Tubuh (BMI): Diet adalah faktor terbesar dalam gaya hidup dan memiliki hubungan langsung dan positif dengan kesehatan. Pola makan yang buruk dan konsekuensinya seperti obesitas adalah masalah kesehatan yang umum di masyarakat perkotaan.

Penjelasan: -penurunan prestasi

Dampak gaya hidup tidak sehat anak muda  adalah penurunan prestasi. Gaya hidup yang tidak sehat seperti penyalahgunaan alkohol dan narkoba seringkali membuat anak muda yang masih berada di bangku sekolah atau kuliah menjadi kelelahan.

Dengan demikian, mereka tidak dapat fokus di kelas dan seringkali memiliki kapasitas retensi memori yang pendek. Akibatnya, nilai-nilai akademik pun akan menurun. Semangat untuk belajar pun akan terganggu.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh maickelryan56 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 02 Aug 23