bagaimana cara mengelola populasi penduduk yang besar sehingga tidak menimbulkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari rizkiyanaamaliya09 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

bagaimana cara mengelola populasi penduduk yang besar sehingga tidak menimbulkan masalah kependudukan yang besar​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Untuk mengelola populasi penduduk yang besar, beberapa cara yang dapat dilakukan adalah:

Penyediaan kontrasepsi yang mudah diakses bagi masyarakat, sehingga dapat membantu mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Penyediaan pelatihan bagi masyarakat tentang cara-cara pencegahan penyakit menular seksual (PMS), seperti HIV/AIDS, gonore, dan sifilis.

Penyediaan pendidikan seksual yang berkualitas bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat mengenai kehidupan seksual mereka.

Peningkatan peluang kerja bagi masyarakat, sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan dan kelangkaan sumber daya, yang merupakan faktor utama dari kelebihan populasi.

Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga dapat mengurangi tingkat kematian dan kelahiran.

Penyediaan fasilitas-fasilitas umum yang memadai, seperti fasilitas air bersih, sanitasi, dan tempat tinggal yang layak, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dimasanugrah9jp0b40r dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Apr 23