1) Ap perbedaan antara saluran komunikasi formal dgn saluran komunikasi

Berikut ini adalah pertanyaan dari Nesedw pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1) Ap perbedaan antara saluran komunikasi formal dgn saluran komunikasi informal. Jelaskan2) Bagaimana cara anda untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan komunikasi bisnis lintas budaya. Jelaskan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1.Perbedaan antara saluran komunikasi formal dan saluran komunikasi informal adalah sebagai berikut:

a) Saluran Komunikasi Formal: Saluran komunikasi formal adalah saluran komunikasi yang mengikuti aturan dan prosedur organisasi. Ini melibatkan surat, rapat, presentasi, dan laporan. Komunikasi formal biasanya terstruktur dan diamati oleh pihak yang berwenang dalam organisasi.

b) Saluran Komunikasi Informal: Saluran komunikasi informal adalah saluran komunikasi yang tidak terikat oleh aturan dan prosedur organisasi. Ini melibatkan gossip, rumor, dan obrolan yang tidak resmi. Komunikasi informal biasanya tidak terstruktur dan tidak diamati oleh pihak yang berwenang dalam organisasi.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan komunikasi bisnis lintas budaya:

a) Belajar tentang budaya dan norma dari negara yang berbeda: Ini akan membantu Anda memahami bagaimana orang dari budaya yang berbeda berpikir dan berkomunikasi.

b) Berlatih menggunakan bahasa asing: Ini akan membantu Anda untuk berbicara dan memahami bahasa yang berbeda.

c) Belajar dari pengalaman: Cari tahu bagaimana orang lain berkomunikasi dalam situasi bisnis lintas budaya dan cobalah untuk menerapkan pembelajaran Anda ke situasi Anda sendiri.

d) Menjadi pendengar yang baik: Fokus pada memahami pesan yang disampaikan oleh orang lain dan memastikan bahwa Anda memahami dengan benar.

e) Menjaga emosi Anda dalam situasi sulit: Ini akan membantu Anda untuk tetap tenang dan berbicara secara efektif, meskipun Anda mungkin merasa tidak nyaman dalam situasi tertentu.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Moretti dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 12 May 23