3 Jelaskan elemen-elemen bukti fisik jasa yang digunakan oleh penyedia

Berikut ini adalah pertanyaan dari yendikafartagi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 Jelaskan elemen-elemen bukti fisik jasa yang digunakan oleh penyedia jasa untuk memperkuat kredibilitas jasa yang ditawarkan !3 Jelaskan elemen-elemen bukti fisik jasa yang digunakan oleh penyedia jasa untuk memperkuat kredibilitas jasa yang ditawarkan !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

salah satu elemen-elemen bukti fisik jasa adalah lingkungan fisik, antara lainnya adalah :

  • Bangunan fisik
  • Peralatan dan perlengkapan yang terkait dengan jasa yang diberikan
  • Logo warna
  • Foto - Foto kegiatan jasa yang diberikan.
  • Service atau layanan selainnya seperti call center dll

Pembahasan

Menurut pakar Zeithaml and Bitner yang dikutip oleh Ratih Hurriyati (2005:63) pengertian physical evidenceataubukti fisik adalah (sarana fisik) ini merupakan suatu hal yang secara turut mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli dan menggunakan produk jasa yang di tawarkan.

Yang dimaksud dengan bukti fisik merupakan lingkungan fisik dimana jasa diberikan, bukti fisik juga menambah kredibilitas dan memengaruhi keputusan beli customer, semakin banyak bukti fisik maka semakin kredibel sehingga customer memiliki keyakinan yang kuat untuk membeli produk jasa tersebut.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cahyoadin06 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 02 Feb 23