Hitunglah koefesiennya, serta gambarkan kurvanya

Berikut ini adalah pertanyaan dari IMAMNUDDIN020 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Hitunglah koefesiennya, serta gambarkan
kurvanya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Koefisien merupakan suatu alat mengukur derajat atas adanya distribusi pendapatan penduduk yang tidak merata. Hal tersebut disebut juga dengan Rasio Gini.

Pembahasan

Indeks koefisien atau Rasio Gini biasanya dari angka 0-1 atau 0%-100%. Nilai 0 menggambarkan sebuah persamaan sempurna, di sisi lain nilai 1 menggambarkan suatu pertidaksamaan yang sempurna. Di atas nilai 1 menggambarkan penghasilan yang negatif. Semakin tinggi indeks tersebut maka semakin besar pula ketimpangan yang ditunjukkan.

Koefisien yang ada pada ilmu ekonomi sangat beranekaragam. Salah satunya adalah koefisien elastisitas. Koefisien elastisitas merupakan suatu angka yang mengukur pengaruh perubahan harga atas perubahan permintaan jumlah barang. Secara umum, koefisien elastisitas terdiri dari beberapa jenis, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Uniter atau Normal
  • Elastis
  • Inelastis
  • Inelastis sempurna
  • Elastis sempurna

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Rasio Gini pada yomemimo.com/tugas/21731252

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh firdaayunia dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 12 Feb 23