Pada metode mengelola resistensi karyawan menurut Kotter & Schlesinger (1979),

Berikut ini adalah pertanyaan dari desasidobangun pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pada metode mengelola resistensi karyawan menurut Kotter & Schlesinger (1979), bagaimana karakteristik, konteks, dan kemungkinan kesulitan yang dihadapi manajer dalam mengedukasi dan berkomunikasi dengan karyawan, jelaskan disertai contoh!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut ini metode mengelola resistensi karyawan menurut kotter & Schlesinger, kemungkinan manajer akan menemui kesulitan pada :

  • Tidak menyadari akan perlunya perubahan dan menjadi kebutuhan perusahaan.
  • Ketidakmampuan dalam mengarahkan atau mengajak karyawan menuju perubahan yang lebih baik.
  • Seberapa besar motivasi karyawan dalam melakukan perubahan tersebut.

Pembahasan

Resistansi memiliki arti yaitu menolak atau penolakan, manajemen dalam mencapai tujuan perusahaan selalui ada evaluasi yang diperlukan untuk mencapainya artinya akan selalu ada perubahan dalam perusahaan tersebut. Yang menjadi masalah adalah apakah karyawan mau mengikuti perubahan tersebut atau bahkan sebaliknya malah menolak.

Nah yang menolak ini yang akan menjadi masalah, menurut Kotter ada 3 langkah dasar dalam melakukan perubahan yaitu Unfreezing, moving dan refreezing.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi tentang

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cahyoadin06 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 18 Jan 23