jelaskan biaya-biaya yang termasuk kedalam TVC ?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari kanditoni20 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan biaya-biaya yang termasuk kedalam TVC ?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

TVC (Total Variable Cost) atau biaya variabel total adalah biaya yang berubah secara langsung dengan jumlah produksi atau penjualan suatu produk atau jasa. Dalam produksi barang atau jasa, TVC mencakup biaya-biaya sebagai berikut:

Bahan Baku: Biaya untuk membeli bahan mentah yang digunakan dalam produksi, misalnya kayu, besi, plastik, kain, dan sebagainya.

Tenaga Kerja: Biaya untuk membayar tenaga kerja langsung yang terlibat dalam proses produksi, misalnya operator mesin, pekerja pabrik, atau buruh tani.

Listrik, Air, dan Gas: Biaya untuk membeli energi yang diperlukan dalam proses produksi, misalnya listrik untuk menggerakkan mesin, air untuk membersihkan produk, atau gas untuk menghasilkan panas.

Pengemasan: Biaya untuk membeli kemasan dan melakukan proses pengemasan produk sebelum dijual, misalnya kotak, kantong plastik, atau label.

Biaya Produksi Lainnya: Biaya untuk peralatan produksi, biaya sewa gedung produksi, biaya perawatan mesin, biaya transportasi, dan biaya-biaya lain yang berhubungan dengan produksi.

Semua biaya di atas termasuk dalam TVC karena biaya-biaya tersebut berubah secara langsung dengan jumlah produksi atau penjualan suatu produk atau jasa. Semakin banyak produksi atau penjualan, maka semakin besar TVC. TVC dapat dihitung dengan menjumlahkan semua biaya variabel yang terkait dengan produksi atau penjualan suatu produk atau jasa.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh s7syahri dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 17 May 23