jelaskan perbedaan tiga jenis produk asuransi jiwa​

Berikut ini adalah pertanyaan dari gosyensiahaan205 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan perbedaan tiga jenis produk asuransi jiwa​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang membayar manfaat pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi. Terdapat tiga jenis produk asuransi jiwa, yaitu:

Asuransi jiwa term: Adalah jenis asuransi jiwa yang membayar manfaat pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi dalam jangka waktu tertentu (term).

Asuransi jiwa whole life: Adalah jenis asuransi jiwa yang membayar manfaat pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi selama hidup.

Asuransi jiwa unit link: Adalah jenis asuransi jiwa yang menggabungkan manfaat asuransi dengan produk investasi. Pemegang polis dapat memilih untuk mengalokasikan premi yang dibayar ke dalam produk investasi yang tersedia. Manfaat yang diterima pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi tergantung pada hasil investasi yang telah dicapai.

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang membayar manfaat pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi. Terdapat tiga jenis produk asuransi jiwa, yaitu:Asuransi jiwa term: Adalah jenis asuransi jiwa yang membayar manfaat pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi dalam jangka waktu tertentu (term).Asuransi jiwa whole life: Adalah jenis asuransi jiwa yang membayar manfaat pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi selama hidup.Asuransi jiwa unit link: Adalah jenis asuransi jiwa yang menggabungkan manfaat asuransi dengan produk investasi. Pemegang polis dapat memilih untuk mengalokasikan premi yang dibayar ke dalam produk investasi yang tersedia. Manfaat yang diterima pada saat terjadi kematian atau kondisi yang diakui sebagai kematian oleh perusahaan asuransi tergantung pada hasil investasi yang telah dicapai.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh wilmarch dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 27 Apr 23