GAIS ADA YG BISA GA??TOLONGIN DONGG URGENT BANGET BUTUH JWBAN

Berikut ini adalah pertanyaan dari 2f4ygrywbq pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

GAIS ADA YG BISA GA??TOLONGIN DONGG URGENT BANGET BUTUH JWBAN SEKARANG PLS
GAIS ADA YG BISA GA??TOLONGIN DONGG URGENT BANGET BUTUH JWBAN SEKARANG PLS

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut adalah pernyataan yang diberikan beserta penjelasan tentang kebenarannya:

a. Inflasi merugikan peminjam dan membantu pemberi pinjaman, karena peminjam harus tingkat bunga yang lebih tinggi.

Pernyataan ini BENAR. Inflasi adalah kenaikan tingkat harga keseluruhan di suatu negara, yang dapat menyebabkan nilai uang menurun. Peminjam harus membayar bunga pinjaman dalam uang yang lebih sedikit bernilai karena inflasi, sehingga mereka harus membayar bunga yang lebih tinggi untuk memperhitungkan kerugian nilai uang tersebut. Sebaliknya, pemberi pinjaman menerima uang dengan nilai yang lebih tinggi dari peminjam, sehingga mereka akan mendapat keuntungan dari inflasi.

b. Jika harga berubah sedemikian rupa sehingga tingkat harga keseluruhan tidak berubah, ada yang lebih baik atau lebih buruk.

Pernyataan ini SALAH. Jika tingkat harga keseluruhan tidak berubah, itu berarti tidak ada inflasi atau deflasi yang terjadi. Dalam keadaan ini, tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk, karena harga-harga tetap seperti semula.

c. Inflasi tidak menurunkan daya beli kebanyakan pekerja.

Pernyataan ini SALAH. Inflasi dapat menurunkan daya beli kebanyakan pekerja, karena kenaikan harga keseluruhan menyebabkan uang yang mereka miliki bernilai lebih sedikit. Inflasi dapat menyebabkan orang harus membayar lebih banyak untuk barang dan jasa yang sama, sehingga daya beli mereka berkurang. Namun, ada kemungkinan bahwa kebanyakan pekerja akan memperoleh kenaikan gaji yang disesuaikan dengan tingkat inflasi, sehingga daya beli mereka tidak terlalu terpengaruh. Namun, ini tidak selalu terjadi, terutama jika tingkat inflasi tinggi dan tidak terkendali.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh browncase dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 15 Mar 23