jelaskan perbedaan biaya oportunitas dengan biaya sehari hari?

Berikut ini adalah pertanyaan dari nabilachristy pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan perbedaan biaya oportunitas dengan biaya sehari hari?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perbedaan biaya oportunitass dengan biaya sehari-hari

apabila dilakukan sebuah analogi, pada setiap manusia biasanya mendapatkan beberapa pilihan yang dimana akan hadir kedalam hidupnya sendiri. Apabila diberikan sebuah contoh cerita, kita sebagai siswa SMA diseatu hari maka akan menyelesaikan studi SMA kita dan akan segera untuk mempersiapkan kepada dua jenis kebutuhan, baik itu kebutuhan untuk mencari sebuah pekerjaan dikarenakan sebuah tuntutan ekonomi, dan apabila beruntung maka akan mencari pendidikan tambahan di perguruan tinggi. Kemudian, apabila kita memfokuskan diri kepada pekerjaan maka pekerjaan, maka biasanya kita akan dihadapkan antara dua perusahaan yang dimana sama-sama disukai dengan adanya kelebihan dan kekurangan di masing-masing tempat. Kemudian, apabila kita mengambil pendidikan lanjutan, maka kita akan dihadapkan untuk memilih berbagaimacam perguruan tinggi yang diinginkan. Apabila dari kedua contoh tersebut kemudian dari seorang manusia tersebut memilih sebuah keputusan yang dimana dibulatkan dan kemudian menolak berbagaimacam pilihan lainnya, maka pilihan tersebut kemudian disebut dengan biaya peluang yang dimana harus ditanggung oleh pemilih tersebut. Biaya peluang sendiri merupakan sebuah hal yang dimana dikorbankan guna untuk dilepaskan oleh seseorang dengan beberapa piluhan lainnya.

Kemudian, dengan contoh lainnya adalah biaya sehari-hari yang dimana dalam kehidupan kita pasti akan membutuhkan sebuah kebutuhan primer agar hal tersebut dapat terpenuhi guna unutk melakukan penunjangan terhadap kehidupan sehari-hari. Kemudian, dengan adanya hal tersebut kemudian pasti ada biaya dimana harus dikorbankan dan dikeluarkan agar kebuthan tersebut terpenuhi. Biaya sehari-hari kemudian adalah sebuah biaya yang dimana digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer yang tidak dapat diganti dengan kebutuhan lainnya.

Kesimpulan: Pada biaya peluang adalah salah satu biaya yang dimana sebaiknya dilakukan sebuah pengorbanan agar mendapatkan berbagaimacam kepentingan lainnya. Biaya sehari-hari adalah kebutuhan yang dimana harus didapatkan oleh seseorang guna untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pelajari lainnya:

- Biaya konversi terdiri yomemimo.com/tugas/9922361

- Biaya produksi suatu komoditas akan mempengaruhi yomemimo.com/tugas/9715601

- Siapa yang menyatakan defisini dari biaya peluang yomemimo.com/tugas/923216

Kelas : 10

Mapel : Ekonomi

Kategori : Bab 1 - Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kata Kunci : Biaya, Oportunitas, Sehari-hari

Kode : 10.12.1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dannyrizkypp5cqqg dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 08 Dec 14