3. Seseorang Warga Negara Swiss, berdomisili terakhir di Inggris meninggal

Berikut ini adalah pertanyaan dari rendifakirta pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Seseorang Warga Negara Swiss, berdomisili terakhir di Inggris meninggal dunia dengan meninggalkan sejumlah harta peninggalan baik benda tetap maupun bergerak di berbagai negara. Perkara pembagian warisan diajukan di Pengadilan Swiss.Pertanyaan:
Teori kualifikasi apakah yang digunakan pada masing-masing kasus di atas?
Dan bagaimanakah penyelesaian kasus in

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

HPI (Hukum Perdata Internasional) merupakan seperangkat kaidah-kaidah hukum internasional yang mengatur tentang suatu peristiwa atau hubungan hukum yang mengandung unsur asing. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa teori kualifikasi yang digunakan pada masing-masing kasus tersebut yaitu teori kualifikasi Lex Fori. Penyelesaian kasus ini sesuai dengan ketentuan di dalam HPI.

Pembahasan:

Hukum diperlukan untuk mengatur masyarakat agar tercipta perdamaian dan ketertiban di dalam masyarakat. Dengan adanya hukum maka kehidupan akan teratur. Salah satu hukum internasional yaitu HPI. HPI (Hukum Perdata Internasional) merupakan seperangkat kaidah-kaidah hukum internasional yang mengatur tentang suatu peristiwa atau hubungan hukum yang mengandung unsur asing. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa teori kualifikasi yang digunakan pada masing-masing kasus tersebut yaitu teori kualifikasi Lex Fori. Penyelesaian kasus ini sesuai dengan ketentuan di dalam HPI.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh fakta hukum HPI yomemimo.com/tugas/51208766

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ariefikhwanw dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 01 Feb 23